Saatnya untuk mengubah Colocation, Host yang Melek Teknologi, Anda Tidak Pernah Tahu Server Anda Dibutuhkan

Sekarang, tanpa membahasnya terlalu jauh, mari jelajahi dunia server kolokasi data. Bayangkan diri Anda berada di prasmanan besar. Bayangkan Anda sedang berada di prasmanan. Anda memiliki piring dan berbagai pilihan makanan. Hal ini mirip dengan mencari tahu infrastruktur TI saat ini. Anda dapat memasak di rumah menggunakan server lokal, memesan makanan secara online (layanan cloud), atau melakukan keduanya. Colocation adalah alternatif lain yang kurang mendapat perhatian. Ini cara yang bagus untuk memulai pesta Anda di rumah teman. Sumber daya tambahan!

Colocation adalah sebuah konsep baru. Ini seperti menyewakan ruang untuk menyimpan peralatan server mahal Anda. Apartemen ini lebih merupakan kondominium mewah, dengan internet berkecepatan tinggi, catu daya yang tidak pernah berhenti, dan AC yang tiada duanya.

Mengapa repot-repot melakukannya? Apa gunanya? Bayangkan lari maraton di panas terik tanpa kipas angin atau air. Anda mungkin akan menganggapnya agak membosankan, bukan? Anda dapat membayangkan bagaimana rasanya server Anda jika tidak dapat berjalan tanpa daya atau pendinginan yang memadai. Mereka mirip dengan stasiun air di maraton yang menawarkan dorongan dan menyemangati para pelari, namun mereka menyediakan listrik dan sistem pendingin untuk server Anda.

Bumbu sebenarnya hadir dalam bentuk fleksibilitas dan skalabilitas. Katakanlah toko online kecil Anda meledak karena semua orang ingin membeli apa yang Anda jual. Jika Anda melakukan perluasan di kantor atau ruang bawah tanah, itu berarti merobohkan tembok dan memberi lebih banyak ruang. Pusat colocation lebih seperti lemari es dengan rak tambahan.

Tapi tunggu, katamu. “Tapi tunggu! Ya, Anda harus melakukannya. Ya, Anda perlu mengelola peralatan Anda dari jarak jauh kecuali jika itu adalah sesuatu yang Anda sukai (seperti melakukan perjalanan darat). Situs kolokasi yang tepat juga penting – pertimbangkan seberapa dekat lokasi tersebut dengan bisnis dan pelanggan Anda Anda juga harus memikirkan keamanan yang mereka berikan dan apakah alam akan memberikan toleransi.

Di kalangan ini, energi ramah lingkungan semakin menjadi perhatian. Ada beberapa fasilitas kolokasi yang menggunakan energi terbarukan dan teknik pendinginan ramah lingkungan karena server merupakan konsumen energi yang terkenal.

Ini seperti memutuskan bahwa Anda ingin tinggal bersama sahabat Anda. Ada banyak keuntungan dari kolokasi: lebih murah daripada tinggal sendirian, Anda dapat tinggal di lingkungan yang lebih baik dan memiliki teman untuk memberikan dukungan bila diperlukan. Ingatlah untuk memilih dengan bijak teman serumah Anda. Lagi pula, tidak semua orang menginginkan seseorang yang tinggal bersebelahan dan bermain techno sampai jam 3 pagi.

Hidup ini terlalu singkat untuk internet yang lambat dan drama downtime. Tidak ada gunanya memiliki koneksi yang lambat atau masalah IT. Buatlah keputusan yang tepat dan nikmati ketenangan pikiran sepanjang perjalanan.

Leave a Reply